Prediksi UEFA Nations League Jerman vs Belanda 20 November 2018

prediksi uefa nations league jerman vs belanda

topmetro.news – Duel big match kembali terjadi. Kami akan menyajikan prediksi UEFA Nations League antara Jerman vs Belanda. Walau Timnas Jerman berjulukan “Der Panzer”, sudah dipastikan terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League 2018, ketika takluk dari Prancis dengan skor 2-1 Oktober 2018 kemarin. Pasukan Joachim Löw, yang kini hanya memiliki satu poin, tetap untuk tampil maksimal di sisa pertandingan penyisihan grup. Menghadapi Timnas Belanda, target poin tiga tetap menjadi prioritas untuk menjaga performa mereka berlangsung, pada Selasa (20/11/2018) pukul 02:45 WIB di Veltins Arena, Jerman.

Meski harus mengubur asa untuk lolos ke babak selanjutnya. Jerman masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki rekornya, jika sukses meraih kemenangan pada laga kandang nanti. Tuan rumah tetap optimis bisa merebut tiga poin dengan mudah.

Löw sudah menyiapkan strategi terbaik, dengan menurunkan pemain andalannya menggunakan skema 3-4-2-1. Timo Werner akan diposisikan sebagai starter, serangan dengan sokongan dari Serge Gnabry dan Leroy Sané. Joshua Kimmich akan bermain di lini tengah, untuk mengatur aliran bola. Sementara benteng pertahanan, akan mendapat penjagaan dari Niklas Süle dan Antonio Rüdiger, sekaligus akan mengawal tugas dari kiper Manuel Neuer.

Jerman sejauh ini belum menemukan hasil kemenangan, dari ketiga pertandingan di Liga UEFA. Setelah menuai hasil imbang pertama 0-0 melawan Prancis, mereka harus menerima pukulan pahit dari Belanda skor 3-0, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Die Mannschaft kembali kalah skor 2-1 dari Prancis di putaran ketiga, yang membuat mereka hanya meraih satu poin sejauh ini di grup.

Setelah tersingkir dari Piala Dunia di babak grup, menyusul kekalahan mengejutkan Meksiko dan Korea Selatan. Apalagi Timnas Jerman dikejutkan dengan mundurnya, Mesut Ozil keluar dari timnas usai Piala Dunia 2018 Rusia kemarin. Untuk itu pelatih Joachim Low kembali mempercayakan penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller dan Marco Reus sebagai pengarus garis depan. Mereka membutuhkan tiga poin disini untuk mencegah degradasi ke tingkat kedua.

Belanda Dalam Kondisi On Fire

Sementara itu tim tamu, Timnas Belanda saat ini berada dalam kondisi on fire, untuk menjalani laga tandang nanti. Pasukan Ronald Koeman akan bermain santai, namun tetap berambisi untuk meraih kemenangan. Belanda memiliki kesempatan merebut posisi puncak klasemen, jika sukses mendapatkan poin penuh pada pertandingan nanti.

Belanda yang saat ini berada di atas angin diatas Prancis dengan silisih satu poin di grup. Skuad de Oranje benar-benar membuktikan kekuatan mereka di pertempuran terakhir melawan Jerman dan Prancsi di Amsterdam. Mereka sukses mengalahkan Jerman 3-0 berkat gol dari, Virgil van Dijk, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum masing-masing mencetak satu gol.

Kesuksesan besar tersebut, menjadi permainan yang benar-benar baik untuk tim asuhan Ronald Koeman setelah beberapa tahun yang sulit bagi Belanda. Kemenangan terakhir atas Jerman, tentu menjadi modal penting bagi mereka mengulangi hasil positif itu di Gelsenkirchen. Serta menjaga mereka dari ancaman serius degradasi.

Setelah gagal lolos ke Kejuaraan Eropa meskipun peningkatan untuk tim yang berpartisipasi, Belanda kemudian gagal memenuhi syarat untuk Piala Dunia 2018. Namun, perubahan besar di tangan pelatih Ronald Koeman akan menjadi nyata, mereka berhasil menang atas juara dunia Prancis skor 2-0. Maka, dengan satu langkah lagi, kemenangan disini akan membawa mereka mejadi juara grup 1 Liga A UEFA.

Jika dilihat dari rekor permainan, skuat Memphis Depay cs lebih diunggulkan menang. Koeman siap memboyong pasukan terbaiknya ke kandang Jerman. Belanda diprediksi bakal bermain menggunakan skema 4-2-3-1, dimana striker Olympique Lyonnais, Memphis Depay akan diposisikan sebagai starter serangan, dengan sokongan dari Steven Bergwijn dan Ryan Babel.

Dan Marten de Roon akan bertugas menjaga pasokan bola. Lini belakang akan diperkuat oleh Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk. Sementara penjaga palang pintu terakhir dipercayakan kepada kiper Jasper Cillessen. Dari segi kekuatan tim, bisa dibilang kedua timnas ini sama- sama kuat. Namun, jika dilihat dari statistik sejarah pertandingan masing- masing timnas, maka diatas kertas, Belanda yang lebih unggul. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Jerman vs Belanda

Head To Head Jerman vs Belanda :

14/10/18 Belanda 3 – 0 Jerman
15/11/12 Belanda 0 – 0 Jerman
14/06/12 Belanda 1 – 2 Jerman
16/11/11 Jerman 3 – 0 Belanda
02/09/10 Belanda 2 – 2 Jerman

Lima Pertandingan Terakhir Jerman :

17/10/18 Prancis 2 – 1 Jerman
14/10/18 Belanda 3 – 0 Jerman
10/09/18 Jerman 2 – 1 Peru
07/09/18 Jerman 0 – 0 Prancis
27/06/18 Korea Selatan 2 – 0 Jerman

Lima Pertandingan Terakhir Belanda :

17/10/18 Belgia 1 – 1 Belanda
14/10/18 Belanda 3 – 0 Jerman
10/09/18 Prancis 2 – 1 Belanda
07/09/18 Belanda 2 – 1 Peru
05/06/18 Italia 1 – 1 Belanda

Prediksi Kemenangan Jerman vs Belanda

POIN 0:3/4
GOL 2-1

Prediksi Susunan Pemain Jerman vs Belanda

Jerman : M. Neuer, M. Hummels, N. Süle, M. Ginter, J. Kimmich, T. Kehrer, T. Kroos, N. Schulz, S. Gnabry, T. Werner, L. Sané.

Belanda : Jasper Cillessen, Kenny Tete, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Kevin Strootman, Wesley Sneijder, Ruud Vormer, Memphis Depay, Ryan Babel.

Related posts

Leave a Comment